Kesehatan

Bahaya Diare Pada Anak Jika Tidak Diobati Sampai Tuntas

Selamat datang di situs kesehatan Ragam Obat Herbal . Baiklah, dalam kesempatan ini kami akan memberikan informasi sekaligus mengingatkan kepada semua orang tua tentang “Bahaya Diare Pada Anak Jika Tidak Diobati Sampai Tuntas” . 🙂

Bahaya Diare Pada Anak Jika Tidak Diobati Sampai Tuntas

Bahaya Diare Pada Anak Jika Tidak Diobati Sampai Tuntas – Diare adalah masalah yang sangat umum pada anak-anak di bawah usia lima tahun. Di negara berkembang atau non-industri, beberapa episode diare dapat menyebabkan masalah serius seperti gizi buruk. Di negara lain seperti di Amerika Serikat dan Kanada, anak-anak memiliki rata-rata dua episode diare per tahun.

Diare didefinisikan sebagai peningkatan jumlah tinja atau adanya kotoran yang lebih longgar daripada normal untuk individu, yaitu lebih dari tiga kali buang air besar setiap hari. Diare akut adalah saat diare terjadi kurang dari 3 minggu. Bila diare berlangsung lebih lama dari tiga minggu, penyakit ini dianggap kronis.

Faktor Risiko, Penyebab dan Infeksi Diare meliputi perjalanan ke mancanegara, berenang di danau dan kolam, menghadiri penitipan anak, mengasuh pulang dan sekolah serta kontak yang sakit di rumah. Penggunaan antibiotik terbaru juga bisa membuat individu berisiko terkena diare. Penyakit seliaka dan penyakit radang usus (IBD) telah dikaitkan dengan gen dan keluarga dengan kerabat tingkat pertama dengan penyakit ini berisiko lebih besar.

Bahaya Diare Pada Anak Jika Tidak Diobati Sampai Tuntas

Jangan Abaikan Diare Pada Anak

Bahaya Diare Pada Anak Jika Tidak Diobati – Diare pada anak kecil seringkali merupakan tanda infeksi sederhana. Ini harus segera dibersihkan, tapi jangan abaikan situasinya. Pada anak kecil dan bayi dengan diare, dehidrasi bisa terjadi dengan cepat dan sangat berbahaya.

Diare bisa menjadi berbahaya jika menyebabkan dehidrasi berat. Diare juga bisa menandakan masalah yang lebih serius.

Carilah Perawatan Segera

Orang tua atau pengasuh anak dengan diare dan gejala berikut harus segera diupayakan perawatan:

  • Diare berlangsung lebih dari 24 jam
  • Demam 102 derajat atau lebih tinggi
  • Nyeri hebat di perut atau rektum
  • Tinja berisi darah atau nanah
  • Kotoran yang hitam dan awet
  • Gejala dehidrasi

Baca juga: Cara Mengatasi Diare Pada Anak

Baiklah, itu merupakan beberapa penjelasan tentang Bahaya Diare Pada Anak Jika Tidak Diobati Sampai Tuntas, semoga bermanfaat dan salam sehat. 🙂

Posted by: Ragam Obat Herbal

Bahaya Diare Pada Anak Jika Tidak Diobati Sampai Tuntas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *