Mengkonsumsi Alpukat Secara Teratur Memiliki Manfaat Kesehatan Mata

Mengkonsumsi Alpukat Secara Teratur Memiliki Manfaat Kesehatan Mata

Selamat datang di situs kesehatan Ragam Obat Herbal. Dalam kesempatan ini kami akan memberikan tips dan informasi gizi alpukat untuk semua orang, ditambah penelitian nutrisi alpukat terbaru untuk profesional kesehatan, Terutama untuk kesehatan mata.

Mengkonsumsi Alpukat Secara Teratur Memiliki Manfaat Kesehatan Mata

Bua alpukat mudah dicintai dan cukup serbaguna untuk menyenangkan langit-langit mulut. Orang menyukai alpukat karena tekstur lembut dan rasanya yang lezat, namun bagian yang terbaik adalah bahawa alpukat memiliki kandungan lemak sehat yang baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Alpukat sehat dapat bertindak sebagai “zat gizi” dengan membantu meningkatkan penyerapan nutrisi yang larut dalam lemak seperti vitamin A.

Vitamin A, C dan E yang terdapat pada Alpukat untuk kesehatan mata

Vitamin A juga disebut retinol sehingga tidak mengherankan jika ditemukan di retina di bagian belakang mata dan membantu penglihatan. Beta karoten dapat diubah menjadi Vitamin A dalam tubuh. Vitamin C dan E adalah vitamin antioksidan yang juga ditemukan di alpukat. Vitamin E membantu untuk memadamkan radikal bebas dari cahaya dan vitamin C membantu vitamin E kembali ke keadaan antioksidannya. Bersama-sama mereka juga membantu lutein dan zeaxanthin. Alpukat kaya akan vitamin E dan C dengan ½ alpukat yang menyediakan sekitar 25-30% dari RDI untuk nutrisi ini. Vitamin ini bersama dengan seng (di bawah) juga dapat membantu mencegah perkembangan katarak.

Tufts University telah merilis hasil penelitian yang menghubungkan bahwa dengan makan alpukat dapat membantu meningkatkan fungsi otak kognitif pada orang dewasa yang lebih tua, berita yang sangat relevan dengan orang-orang Hispanik yang telah ditemukan memiliki tingkat harapan hidup lebih lama.
Diterbitkan di jurnal Nutrients dan didukung oleh USDA dan Hass Avocado Board, penelitian ini melacak bagaimana 40 orang dewasa sehat berusia 50 ke atas yang mengonsumsi satu buah alpukat segar sehari selama enam bulan mengalami peningkatan kadar lutein 25% di mata mereka dan secara signifikan peningkatan memori kerja dan kemampuan memecahkan masalah.

Lutein adalah jenis antioksidan karotenoid, atau pigmen, yang biasa ditemukan pada buah dan sayuran yang sudah banyak diterima berperan dalam melestarikan kesehatan mata dan kini semakin dipikirkan memiliki dampak positif pada kesehatan otak. Sebagai peserta studi memasukkan satu alpukat medium ke dalam makanan sehari-hari mereka, para periset memantau perkembangan bertahap jumlah lutein di mata mereka dan peningkatan progresif dalam keterampilan kognisi yang diukur dengan tes yang dirancang untuk mengevaluasi tingkat memori, kecepatan pemrosesan, dan tingkat perhatian. Sebaliknya, kelompok kontrol yang tidak makan alpukat mengalami sedikit perbaikan dalam kesehatan kognitif selama masa studi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lemak tak jenuh tunggal, serat, lutein dan bioaktif lainnya membuat alpukat sangat efektif dalam memperkaya kadar lutein saraf, yang dapat memberi manfaat bagi kesehatan mata dan kesehatan otak. kata “Elizabeth Johnson, Ph. D., peneliti utama penelitian dari Jean Mayer USDA Human Nutrition Research Center on Aging, di Tufts University.”

Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian berkelanjutan yang terus membuka manfaat unik dari alpukat untuk kesehatan manusia. Temukan inspirasi lezat dan berbagai cara untuk mempersiapkan dan menikmati alpukat sehat.

Baca juga: Walatra Sehat Mata (mengandung ekstrak alpukat)

Itulah beberapa informasi gizi alpukat untuk kesehatan mata. Semoga artikel nya bermanfaat dan salam sehat. 🙂

Mengkonsumsi Alpukat Secara Teratur Memiliki Manfaat Kesehatan Mata

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *