Kesehatan

Ternyata Buah Blueberry Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Ternyata Buah Blueberry Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Ternyata Buah Blueberry Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Buah yang semarak ini mungkin kecil, tapi masing-masing menyajikan pukulan serius saat menyangkut nutrisi. Sering diabaikan dan dibayangi oleh jenis buah beri yang lebih eksotis, blueberry tetap menjadi salah satu jenis buah yang paling bergizi dan kaya antioksidan di dunia dan telah terbukti melakukan segala hal mulai dari meningkatkan kesehatan otak hingga menjaga jantung tetap kuat. Ditambah lagi, selain daftar panjang manfaat kesehatan blueberry, buah ini juga super manis, rendah kalori dan lezat.

Bingung tentang manfaat kesehatan blueberry dan bagaimana manfaatnya? Berikut adalah tujuh manfaat kesehatan blueberry di atas:

  • Tinggi Antioksidan
  • Membantu melawan kanker
  • Amp Up Weight Loss
  • Meningkatkan Kesehatan Otak
  • Meringankan Peradangan
  • Dukungan Pencernaan
  • Promosikan Kesehatan Jantung

Ternyata Buah Blueberry Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Blueberry Membunuh Sel Kanker dan Mengurangi Ukuran Tumor

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa setidaknya sepertiga dari kanker akan dikaitkan dengan jenis makanan yang biasa kita makan. Menurut World Cancer Research Fund International, makanan kita memainkan peran penting dalam mengembangkan kanker tertentu. Data bahkan menunjukkan bahwa makanan yang kaya buah dan sayuran membagi risiko menjadi dua; itu lebih efektif daripada metode pencegahan konvensional.

Anda mungkin bertanya mengapa blueberry adalah salah satu makanan antikanker teratas. Banyak tanaman mengandung molekul yang tidak hanya bisa mencegah perkembangan sel kanker namun juga memperlambat perkembangan mereka pada individu yang sudah memiliki penyakit. Di antara dua puluh buah, blueberry menempati peringkat pertama karena kapasitas antioksidannya yang kuat. Erat mengikuti cranberry, blackberry, raspberry dan stroberi.

Meskipun penelitian tentang khasiat antikanker blueberry masih dalam tahap awal, beberapa penelitian ilmiah menunjukkan bahwa antosianidin (pigmen yang ditemukan di tanaman tertentu yang memiliki manfaat kesehatan yang menakjubkan) yang terkandung dalam blueberry juga memiliki potensi anti kanker yang penting dimana pasien dan orang sehat dapat memperoleh manfaat yang besar. Potensi antikanker dari buah beri juga dijelaskan oleh tindakan anti-inflamasinya.

Anthocyanidins, serta molekul lain yang hadir dalam blueberry, akan memperlambat perkembangan kanker dengan menghalangi perkembangan pembuluh darah yang memberi makan sel-sel ganas. Proses antiangiogenik ini menghilangkan sel-sel kanker dari persediaan molekul oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan untuk bereproduksi, yang membuatnya menjadi makanan antikanker yang kuat.

Blueberry adalah salah satu buah beri yang paling sering dikonsumsi tidak hanya di Amerika Serikat tetapi juga di banyak belahan dunia lainnya. Mereka kaya akan senyawa fenolik, sehingga antioksidannya tinggi. Menurut sebuah ulasan yang diterbitkan oleh Departemen Nutrisi, Makanan dan Ilmu Olah Raga, dari The Florida State University, on Pubmed, “bukti dari in vitro, in vivo dan beberapa studi klinis menunjukkan bahwa blueberry dan konstituen aktif mereka menunjukkan janji sebagai obat anti-kanker yang efektif. -keras agen, baik dalam bentuk makanan fungsional maupun sebagai suplemen gizi. “

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan, studi mini ini menunjukkan bahwa karsinogenesis blueberry bekerja dengan menghambat produksi molekul pro-inflamasi, yang merupakan asal mula terbentuknya semua tumor ganas. Buah beri juga membantu menghentikan stres oksidatif, kerusakan DNA, dan proliferasi sel kanker, sementara pada saat bersamaan meningkatkan kematian sel yang terprogram secara alami (apoptosis) yang sel kankernya cacat. Bila mempertimbangkan apoptosis yang rusak adalah tulang punggung terjadinya dan proliferasi tumor ganas, kerja blueberry dalam membangunnya kembali harus dipertimbangkan dengan sangat baik.

Studi lain dilakukan oleh Departemen Biokimia (U38-FCT), Fakultas Kedokteran Universitas Porto, Portugal, untuk menyelidiki sifat antikanker dari ekstrak alir obat antosianin-piruvat dari blueberry dalam melawan jenis kanker tertentu seperti payudara. kanker. (Sumber: csn.cancer.org).

Baca Juga : Cara Mengobati Kanker Payudara (dengan ekstrak blueberry)

Informasi ini dimaksudkan untuk melengkapi, bukan menggantikan saran dari dokter atau kesehatan penyedia dan tidak dimaksudkan untuk mencakup semua kemungkinan penggunaan, tindakan pencegahan, interaksi atau efek samping.

Posted by: Ragam Obat Herbal

Ternyata Buah Blueberry Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *